5 Aplikasi Musik Terbaik Untuk Anak-anak (Versi Android)

Joey Alexander, pianis asal Indonesia yang muda belia itu masuk nominasi Grammy. Sontak publik Indonesia pun bersorak sorai. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Di usia yang semuda itu..

Sementara Joey sibuk dengan komposisi jazz yang njelimet dan ampun-ampunan rumitnya, banyak anak-anak lain yang tepekur menghadapi layar tabletnya, mungkin bermain game, nonton youtube, atau mulai bersosial media, atau jangan-jangan main last.fm? Hehehe :P

Nah, bagaimana jika ternyata ada aplikasi-aplikasi musik yang ditujukan bagi para anak-anak muda belia ini? Berikut ini ada 5 aplikasi musik yang baik buat anak-anak. Untuk edisi ini, kita lihat untuk versi Android dulu, dan di postingan selanjutnya, kita akan melihat versi Iosnya..

1. Easy Music for kids

Aplikasi ini didesain untuk merangsang musikalitas anak-anak, mengenalkan mereka pada konsep nada, pitch, rhythm, and melodi. Di aplikasi ini, anak-anak akan dipandu oleh karakter-karakter kartun yang tentunya lucu dan menyenangkan. Aplikasi ini juga memungkinkan anak-anak untuk mengkomposisi lagu-lagu sederhana dengan piano warna-warni nan ceria.

Harga: Rp. 60.000
Lihat di Playstore

2. Crayola DJ


Aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk meramu berbagai macam musik, hip-hop, dance, pop, tentu saja dengan seru dan sederhana. Dipaket dengan banyak loop siap pakai, lengkap dengan efek suara yang cukup keren, barangkali ketika si anak ultah, dia bisa jadi DJ nya sendiri! Hihihi.

Harga: Rp. 41.606
Lihat di playstore


3. Toc and Roll


Toc and Roll adalah aplikasi yang dibangun dengan sangat cantik dan cerdas, yang membantu anak-anak untuk menulis lagu mereka sendiri. Dilengkapi dengan berbagai sampling suara instrumen, juga dapat merekam suara mereka sendiri. Jika anak-anak tekun mendalami aplikasi ini, mereka akan kaget sendiri betapa aplikasi ini ternyata sangat powerful, versi sederhana dari aplikasi yang yahud ini :P

Harga: Rp. 26.249
Lihat di playstore



4. Kapu Bloom Tunes


Kapu Bloom Tunes adalah aplikasi yang sangat kreatif, penggabungan antara seni musik dan seni lukis. Anak-anak dibawa ke sebuah taman, lalu melukis disitu, sembari merangkai nada-nada. Menyenangkan dan bikin rileks.

Harga: Rp. 26.999
Lihat di Playstore

5. Let's go to the Opera! 


Aplikasi musik yang satu ini agak berbeda dengan yang lain. Aplikasi ini bukan tentang bermain musik, melainkan mengenalkan anak-anak pada sejarah musik dan opera. Walaupun sayang, musiknya masih melulu musik eropa, bukan musik moyang kita sendiri. Tapi pengenalan sejarah musik ini tetap menarik, dan tentu ditujukan buat anak-anak, yang artinya didesain dengan lucu dan menarik, penuh karakter yang mudah dikenali, dijamin tidak membuat bosan.

Harga: Rp. 40.828
Lihat di Playstore


Demikianlah 5 aplikasi musik yang ditujukan untuk anak-anak. Maaf jika semua aplikasi disini berbayar. Namanya juga barang bagus, wajar jika ada bandrol harganya. Rego nggowo rupo, kalo kata mbah saya.

Jika anda punya favorit lainnya, boleh banget taruh di kolom komentar lho! :)

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Dibalik Lagu: Sigur Ros

Wanita di Linimasa

Bulan di Kubangan